Sabtu, 19 April 2014

Malam Minggu (tidak) Sendiri Lagi

“hoaaaaaaaam.. ini sapa sih tidur samping gue gede banget badannya”
“emmmm si gendut. Pantesan aja kasur gue jadi sempit”
“ ini jam berapa yaa? Sebentar amat yaa gue tidur” sambil ngelihat jam di HP
“ eeeeehh buset dah udah jam setengah 5 aja. Sore lagi”
“bodo amat lah malam minggu ini”
Malam minggu lagi aja. Padahal baru kemaren malam minggu. Kan kalo udah malam minggu berarti udah mau senen lagi aja. Ketemu lagi dengan mata kuliah yang abstrak. Serasa ga adil sih. “Dari Senin ke Minggu itu butuh waktu 7 hari, tapi dari Minggu ke Senin cuman butuh waktu 24 Jam”. Berarti nunggu waktu 7x24 jam lagi untuk menikmati hibernasi ini. emmm malam minggu ini kemana lagi yaa. Masa dikontrakan lagi. Menurut agenda gue seharusnya malam minggu ini jadwalnya untuk naek gunung. Tapi, karena yang ngajakin lagi sakit yasudah lah gajadi naeknya. Padahal gue lagi butuh banget refreshing untuk mengarungi jalanan terjal selama seminggu ke depan. Masa baca novel lagi. Udah habis nih novel novel dan buku bacaan gue. Belum punya yang baru. Yaudahlah emang nasib berkata gue harus bercinta dengan buku lagi. Tapi, ya ga mungkin kan kalo di kontrakan. Yaaa sekali kali lah di café dengan suasana seperti di kantin jurusan. Sepi, hening, yang terdengar hanya suara orang berbisik dan sedikit music yang mengalun.

Emmm ke café itu aja kali yaa. Kan tempatnya udah enak dan udah kenal juga sama yang jaga dan yang punya. Sendiri lagi? Yaa emang mau ama sapa lagi? Kan emang ga ada yang mau diajak keluar. Bukan ga ada yang mau. Pastinya emang ga ada sih hehehe. Tapi, kan sekarang baru jam setengah 5. Jadi masih banyak waktu yang bisa digunakan untuk kerjaan yang lain. Seperti nyambung tidur. Yaa tidur kan itu juga kerjaan. Tidur kan kata kerja. Berarti kalo kita tidur berarti kita bekerja heheh J. Oke yang enak emang tidur lagi. Tapi nih si gendut kaga bangun bangun. Sempit gue jadinya. Udah kamar kayak gudang yang kaga keurus eh ini nambah lagi satu kulkas numpang tidur. Bodo amat lah yang penting tidur.

“teng… teng… teng” alarm HP bunyi
Ini gue punya 2 HP fungsinya sekarang cuman buat bangunin gue tidur doing. Alarm dengan volume full plus salah satunya dicolokin ke sound system dan ditaro disamping kuping gue. Cuman orang mati doang itu yang ga bisa bangun. Oke, abis ini mandi, dandan dikit abis itu langsung berangkat ke café itu.

“Annnnnnjiiiiiiii**ng!!! lampu kamar mandi pake acara mati lagi” kesel ceritanya.
“kaga kelihatan ini gue mau ngambil sabun mandi malah keambil sabun colek. Mau ngambil shampoo rambut malah keambil shampoo motor kan ga lucu jadinya”
Lah, emang ada yang naro shampoo motor di kamar mandi. Yaa kali aja biar badannya kinclong kayak body motor, mandi pake shampoo motor hehehe J. Atau mungkin biar bersih nyabunin badannya pake sabun colek. Mungkin juga mau pake pemutih biar putih tuh badan. Tapi, jangan banyak banyak entar keputihan *ini apasih*


Ceritanya udah kelar mandi dan siap berangkat *laah emang kaga pake baju dulu yaa*. Ini tulisan makin ngaco aja. Bodo amat laah yang penting nulis. Novel ada 2 terus duit. Oke semuanya udah siap tinggal berangkat doang.
“Bang, motor lu nganggur ga?”
“lah!! Emang motor gue mabok, pake acara nganggur segala?” temen gue nyaut sambil maen game
“nganggur bukan minum anggur bang, tapi tuh motor dipake kaga?”
“kayak kaga ada cewe aja lu motor gue mau dipake?”
“bukan make buat Ngent**ot bang. Tapi mau gue bawa jalan jalan”
“kasihan yaa jomblo malam minggu jalan jalan nya sama motor”
“Annnnjiiii**ng hahahahaha. Jadi lu mau minjemin gue motor kaga nih bang?”
“iya iya. Hahaha .Noh kuncinya di kamar. Lu ambil aja. Tapi panasin dulu yaa motor gue” ketawa puas
“oke bang.. koreknya mana buat manasin?”
“nih koreknya”
*ini obrolan semakin gajelas* J
“oke bang. Motornya udah panas. Gue berangkat dulu yaa”
“oh iya dit, hati hati perasaan gue ga enak”
“kalo ga enak kasih garem, sambel ama kecap mungkin jadi enak bang”
“tai lu. Hahahaha”
“jadi, malam minggu ini ama cewe yang mana lagi dit?”

Nah, loh muncul pertanyaan begitu. Gue bingung mau jawab apa pas pertanyaan itu muncul. Tapi, gue bersyukur masih ada yang perhatian ama gue nanyain malam minggu ini ama sapa. Dan gue berasa play boy tiap minggu ganti cewe buat diajak jalan. Padahal mah satu juga ga ada. Dia gatau aja selama ini gue malam minggu di café cuman ama novel doang hehehe..

“ada lah bang. Nanti juga pada tau” ngeles dikit

Gue jadi kepikiran pertanyaan temen gue tadi. “malam minggu ini ama cewe yang mana lagi dit?” nyesek sih tapi mungkin mereka melihat gue yang hampir setiap malam minggu cuman nonton film dan baca novel tumben mau keluar dan keluarnya juga masih sore lagi jam 7 kurang. Kapan yaa gue bisa keluar ngajak cewe. Berdua menghabiskan malam dengan ngobrol berdua, becanda, bercerita tentang kejadian selama satu minggu ini. aduuuuh fakir asmara banget gue.

“Bu, pesen yang biasa yaa.. Es susu. Sama kentang goreng yang keju nya”
“oke mas.. jadi, malam minggu ini mas radit masih sendiri lagi?”
“iya bu. Emang mau ama sapa lagi. Enakan begini juga bu. Jadi bebas kayak burung lepas”
“iya mas. Ga pusing ngurusin cewe. Hidup semau gue. Ya ga mas?” ngomong “gue” nya medok
“Nah, itu ibu tau. Bapak mana bu?”
“gatau dari tadi belum kesini”
“oh yaudah bu, saya nyari tempat dulu”
“oh, iya mas. Kemaren ada yang nanyain kamu”
“lah, sapa bu? Emang ada perlu apa? Ga nitip pesan apa gitu? Takutnya penting bu”
“ga ada mas. Dia cuman nanya *itu sapa bu yang setiap kesini cuman sendiri dan cuman baca buku*. Nanya itu tok kok mas. Cewe loh yang nanyain mas.hehehe Sampe dia tau kalo mas biasanya pesen Es susu sama kentang goreng. Hehehe” ibu itu menjelaskan
“terus ibu bilang apa ke dia?” mencoba sedikit menanggapi
“yoo ibu bilang gini *itu namanya radit. Anak Matematika UIN 2011*”
“mungkin fans saya kali bu. Tapi, saya loh ga pernah merasa deket dengan cewe bu. Kalo dengan novel mungkin saya deket bu hehehe”
“sampean itu mesti novel tok yang dibawa. Yowes sana cari tempat duduk”

Emmm duduk dimana yaa yang enak? Yaudah ditempat biasa aja laah. Disini suasanya enak. View nya lalu lintas jalan raya. Lampu-lampu bangunan, kendaraan mengiasi indahnya jalan itu. Oh itu pesenan gue datang. Kali ini gue bawa novel dengan genre detective misteri *ini genre apasih*. Judulnya Misteri kain kafan perawan. Eh, bukan Misteri Kain Kafan Yesus. Keren ga bacaan gue? Keren laah. Gue apasih yang ga keren. Emang pada bilang gue keren kok. Tadi aja sebelum berangkat kesini gue dibilang keren ama temen gue.

“Bang gue keren ga?” gue nanya
“Keren banget lu dit. Bener dah keren banget” ditanggapin juga walaupun sambil maen game
“serius bang?” sedikit ga percaya
“serius gue. Lu keren banget. Kerenpeng hahahaha” lepas banget ketawanya
“yaaaaaaah. Nenek maen flappy bird juga tau kalo gue kerenpeng” sedikit sinis.

Tuh kan, temen gue aja bilang gue keren. Walaupun ada terusannya L.

Bet.. bet.. bet bunyi buku yang lagi gue kebet. Kalo but but but berarti bukunya lagi gue kebut. *ini apalagi sih* bodo amat lah. Sudah halaman 80 nih. Cepet juga yaa gue baca, ga kerasa. Kentang ama susu nya aja belum gue minum.

“eh, radit. Udah lama disini?” suara seorang cewe
“yaa lumayan sih ini udah halaman 80 gue baca” kali ini mencoba memandang ke sumber suara

Nah, ini sapa lagi yaa? Gue kaga kenal ini cewe. Tapi, kok dia kenal gue. Mungkin anak kampus gue juga. Atau mungkin temen temen organisasi sejenis organisasi yang gue ikutin di kampus tapi, dari kampus lain. Entah lah yang penting kali ini gue ga dibilang dingin lagi.

“oh iya dit. Novel baru lagi tuh” cewe itu mulai percakapan
“ga kok. Ini novel tahun 2007. Gue nemu di kontrakan yaudah gue baca aja. Kayaknya seru”
“oh yaudah. Oh iya, kenapa sih kamu kalo kesini mesen es susu sama kentang goreng terus?”
“yaa gapapa enak aja. Kan kalo mesen kopi nanti bikin ga bisa tidur hehehe”

Lah, ini anak tau aja kalo gue cuman mesen 2 menu itu kalo disini. Emmm tapi tadi ibu itu bilang kalo ada cewe yang nanyain gue dan tau kalo gue cuman mesen dua menu ini. apa mungkin ini cewe yang dimaksud sama ibu itu. Yaa gatau juga

“gamau nyoba menu lain dit?”
“hehehehe mungkin lain kali aja. Kalo udah nyaman ama sesuatu susah untuk pindah hehehe”
“kayak cinta ya dit?”
“that`s right sist!! Oh iya. Lu pesen menu lain aja nanti kita saling nyoba. Lu nyoba punya gue dan sebaliknya. Gimana?”
“good idea bro!! aku pesen dulu yaa!!”

Emmm… kayaknya malam ini bacaan gue cukup sampe halaman 80 dah. Ada temen ngobrolnya. Cewe lagi heheheh J. Lumayan sih. Tapi rela bagi bagi *jadi kayak iklan* hahahaha :p eh, dia udah dateng.

“eh, jadi pesen apa lu?”
“emmm. Aku pesen teh strawberry sama tahu udang” dia menjelaskan
“oke dah”
“kamu sering kesini ya dit?” mulai membuka pembicaraan
“yaa lumayan laaah kalo lagi suntuk aja dan ga ada kerjaan kayak sekarang. Lu mau nyobain kentangnya ga?” sambil nyodorin piring kentangnya
“oh iya dit. Makasih!! Hampir setiap minggu aku ngelihat kamu disini, ditempat yang sama, menu yang sama dan dengan kegiatan yang sama”
“yaelah perhatian amat lu ama gue” dengan nada menggoda

Kring…kring…kring
“eh bentar yaa hp gue ada yang nelpon nih” nelpon ke hp gue bukan nelpon gue *apasih*
“halo assalamualaikum. Disini Radhitya Okvien bin Fahrizal.Ada apa?” menyapa yang lagi nelpon
“eh, kan**cuuuuuuut!!! Lu kaga ngumpul?” yang seberang menjawab
“Oh iya ya. Gue lupa kalo hari ini kumpul. Bentar yaa gue bayar dulu” sekalian mematikan telepon

Aduuuuh baru mau malam minggu enak dengan seorang cewe tapi harus kumpul sama anak anak orda. Pada gatau apa kalo gue untuk pertama kalinya disemester ini malam minggu ga sendiri.hahaha.

“eh, gue harus pergi nih. Ternyata malam ini ada kumpul ama anak anak orda.”
“oh yaudah dit. Gapapa kok. Hati hati ya kamu”
“oke. Makasih yaa” sambil ngacungin jari tengah jempol.

Emmm malam minggu ini sebenarnya sedikit senang tapi senangnya hilang gara gara gue lupa kalo mala mini kumpul.. aduuuuuuuh. Oh iya ya gue lupa nanya itu cewe sapa namanya dan kuliah dimana. Aaaaaah lengkap sudah sial gue. Udah gajadi seneng ditambah lupa nanya nama cewe itu sama no hp juga. Tapi, yang lebih penting gue belum nyicipin teh strawberry sama tahu udang. Aaaaaah kampret laaah. Kan gue gatau bakalan ketemu lagi ga sama cewe itu. Yaudah lah kalo emang nasib baik yaaa ketemu kalo nasib jelek yaa ga ketemu L pasrah aja sekarang mah.

1 komentar: