Kamis, 08 Mei 2014

Mendung Tapi Cerah

“Pak!! Mie ayam 1, ga usah pake kuah, sawinya jangan banyak banyak ama jangan pake batang, sambelnya barengin aja sama bumbu, jangan lupa kecap manisnya agak lebih banyak dari kecap asinnya” dua suara dengan kalimat yang sama membuat kaget penjual mie ayam.
“Jangan lupa cekernya pak!! Minumnya es teh” lagi lagi barengan
“eh, lu kok samaan kayak gue mesennya?” gue nyoba nanya
“lah, mana gue tau!! Biasanya juga gue mesen begitu kok” dia menklarifikasi
“oh yaudah”
“anjrit gue ga dapet tempat duduk lagi” dia menggerutu sambil matanya tetap mencari
“hahahaha. Ga dapet tempat duduk ya lu?” gue mencoba menggoda
“iya nih, masa gue makan berdiri kan kaga enak banget. Gue duduk samping lu ya?”
“yaudah. Baru aja gue mau nawarin. Gue Radit” sambari mengulurkan tangan
“Gue Dewi” menyambut uluran tanganku

Hari itu cuaca sedikit mendung tapi hawanya bikin gerah. Mungkin akan turun hujan sebentar lagi. Memang paling enak kalo begini makan mie ayam di samping MX. Sudah lama ga makan mie ayam. Yaa kira kira terkahir makan 1 minggu yang lalu lah heheheh. Gue emang pecandu mie ayam. Dulu waktu gue masih sehat bugar makan mie ayam itu bisa setiap hari. tapi kira kira 6 bulan lalu kegiatan ini sudah tidak bisa gue lakuin lagi. Kuat kuat nahan laah.

Mungkin setelah makan mie ayam gue mau ke gramedia. Mumpung masih awal bulan dan duit masih ada untuk beli novel baru. Memang sekarang gue kembali lagi kecanduan untuk membaca novel. Mungkin sudah hampir 5 novel yang gue tamatkan dalam sebulan terakhir. Karena memang ga ada kerjaan lagi. Dan juga karena aku harus beristirahat total selama 3 bulan. Jadi, daripada ga ngapa ngapain mending baca novel aja.

“eh, ngelamun aja lu. Ngapa emang? Takjub ngelihat bidadari jatuh dari surga” dia memecah keheningan
“buset dah sian amat bidadari jatuh dari surga. Dijorokin ya lu dari surge sampe jatuh hahaha”
“oh iya salah, maksud gue turun dit hahah”
“lah lu yang bilang jatuh. Lagian juga paling lu bidadari yang ga dibutuhin lagi makanya sampe turun ke bumi hahaha”
“anjrit.. bisa aja lu galon minyak!!! hahah”
“yeee.. ampas tahu!!! bacot aje lu hahaha”

Cepat sekali suasana mencair antara kami berdua. Seperti sudah lama saling kenal. Padahal baru beberapa menit yang lalu bertemu. Itu juga gara gara samaan mesen mie ayam dan dia ga dapet tempat duduk. nyablak juga nih cewe. Jarang banget gue nemuin cewe kayak gini di malang. Malah belum ketemu yang nyablak. Yang medok banyak heheheh :p. kalo sudah kayak gini cuman ada 3 kemungkinan daerah asalnya. Kalo ga Bekasi, Tanggerang ya Depok. Kalo Jakarta mah sudah jarang banget cewe yang ngomong nyablak banget. Kebanyakan cewe di Jakarta ngomongnya sudah rada halus. Soalnya orang betawi yang notabenenya ngomongnya nyablak udah jarang banget di Jakarta. Kebanyakan Betawi sekarang ada di pinggiran Jakarta. Kayak Bekasi, Depok, atau Tanggerang. *keren kan hipotesa gue. Ga percuma suka baca novel detective*
“Depok, Bekasi, apa Tanggerang?” gue nyoba nanya
“Oh, gue dari Depok”


Tuh kan bener gue, sapa dulu gurunya hahahaha. Sherlock Holmes, Pairot, Conan sama Light Yagami. Tokoh fiksi semua yaa tapi yaa emang begitu. Maklum dunia gue semuanya fiksi haha :p

“Jurusan apa di UB” gue nyoba nebak lagi
“Jurusan Ilmu Komunikasi 2011. Lah kok lu tau gue kuliah di UB?” dia sedikit kaget
“yaaa masa gue harus ngejelasin secara detail sih?” sombong dikit
“yaa gapapa. Gue juga lagi suka baca novel misteri nih. Kayaknya lu suka novel misteri ya?”
“iya gue suka banget. Jadi gini nih. Ada 3 kemungkinan tempat kuliah lu. UIN, UM dan UB. Soalnya cuman 3 kampus itu yang ada di deket sini. Pertama UIN, kemungkinan ini mustahil. Soalnya gue kuliah di UIN dan ga ada cewe yang ngomongnya nyablak kayak lu. Dan kalau pun ada pasti kita ketemu di kampus soalnya orang Jadetabek di UIN bisa dihitung make jari. Jadi kan ga mungkin lu kuliah di UIN. Gimana sampe sini paham?”
“Ok dit gue paham. Lanjutkan!”
“Kemungkinan jadi 50:50 untuk UM dan UB. Sekarang kita berangkat ke kemungkinan yang kedua, yaitu UM. Tadi, lu masuk tempat ini ga lewat pintu depan kan? Lewatnya pintu samping yang kecil itu. Dan arah lu bukan dari jalan raya. Berarti arah lu dari belakang MX. Dan kampus yang ada di belakang MX itu bukan UM tapi UB. Berarti lu kuliah di UB bukan UM. Gimana?”
“oke keren keren. Tapi, kan bisa aja gue dari kost temen gue yang di belakang. Ga berarti gue kuliah di UB kan?” dia menemukan sedikit celah di penjelasan gue
“nah, itu dia yang gue mau jelasin. Lu ga bawa motor kan? Pantesan lu agak sedikit cape. Kalo lu dari kost temen lu kemungkinan besar lu kesini ama temen lu. Atau paling ga yaa temen lu nganterin lu sampe sini untuk sekedar cari angkot untuk pulang. Dan juga kemungkinan untuk anak UM kost di daerah sini kecil banget. Mereka akan cenderung lebih memilih untuk kost didaerah sumber sari. Soalnya untuk kost disini kemungkinan harganya akan lebih mahal karena berdekatan dengan 2 mall. Masih amatir gue. Masih banyak celah di penjelasan gue tadi yang bisa lu kritisi” mencoba rendah diri
“gue gatau lah itu. Tapi sumpah keren keren lu. Eh, tuh mie ayamnya nyampe”
“lama amat yaa jadi mie ayamnya. Gue udah ngejelasin panjang lebar hipotesa gue eh baru nyampe mie nya hahaha”
“tuwapi gapapa duit. Luw kerwen kerwen” sambil makan
“buset dah. Makan aja dulu lu. Entar keselek terus mati. Kan gue yang repot nanti. Nyolatin, ngajiin, belum lagi nahlilin ditambah dengan harus ngirim mayat lu ke Depok hahaha :p”
“yaelah lebay amat lu”

Obrolan pertama yang cukup mengesankan dengannya. Mulai dari mesen mie ayam yang modelnya samaan dan dia juga menyukai novel misteri kayak gue. Kayaknya prospek nih. Memang belakangan ini gue sering ketemu cewe disaat yang ga gue duga. Mulai dari kantin fakultas, café sampe sekarang di tempat makan mie ayam. Dan sampe sekarang juga ga ada yang diteruskan setalah perkenalan. Yang di kantin fakultas itu cewenya gue omelin. Yang di café udah ngobrol lama eh lupa minta no hp. Nah, untuk yang ini mah jangan sampe lagi dah. Udah tau nama, kuliah dimana dan ngobrol pun udah nyambung. Hehehehe J

Oh iya dit, lu belum ngenalin diri lu hehehe”
“Oh iya gue lupa dew. Nama gue Radhitya Okvien. Biasa dipanggil radit, opin atau okvin tapi jangan panggil gue tia. Soalnya ini belum malem hahaha”
“aaaah tokai lu dit. Oke terusin!”
“Gue kuliah di Jurusan Matematika, Fakultas Sains dan Tekhnologi, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang. Tempat tanggal lahir, Kuala Tungkal 11 Mei 1993. Sekarang gue tinggal di Bekasi dengan nenek gue. Orang tua gue kerja di sumatera tepatnya di provinsi Jambi. Ayo terus apalagi? Minuman kesukaan, makanan atau tipe cewe? Ayo yang mana? Pilih aja pilih hahaha”
“ah lebay lu. Cukup itu cukup. Gue aja cuman ngenalin nama dan selebihnya lu tebak sendiri tadi hahaha”
“makanya lu bisa nebak dong”
“makanya lu ajarin dong”
“kalo kata dosen gue, ilmu itu akan selalu kita ingat kalo kita mencari sendiri. Yaudah belajar sendiri aja nanti kalo ada kesulitan baru lu hubungin gue”
“oke dah. Mana sini nomor hp lu”
“nih. 085608976xxx. Secepatnya hubungin hahahaha”
“najis lu dit hahahahaha. Tuh gue miscall”

Ga usah diminta dapet juga tuh no hp hahaha :p. modus sih tapi gapapa ah heheh J. Yang penting kan dapet nomor hp nya. Urusan dia mau ngubungin atau ga kan, belakangan heheh. Kalo dia ga ngubungin kan gue bisa ngubungin duluan. Dengan modus mau tukeran novel atau nyar novel bareng, yaa yang penting kan bisa berhubungan. Asal ga berhubungan badan aja hehehe J.

“oke deh dew. Gue bayar dulu yaa terus mau ke gramed juga”
“eh, bentar gue juga ikuuuuuuuuuuuuut hehehehe”

Siang ini cuaca memang mendung tapi kayaknya sebentar lagi cerah dah :p

Tidak ada komentar:

Posting Komentar