Minggu, 17 Juni 2012

“Hijau Hitam VS Biru Kuning”


Salam sejahtera untuk kita semua. Kembali lagi gue munculin tulisan tentang realita yang gue hadapi di dunia saat ini, yaitu masa – masa mahasiswa yang penuh dengan realita kehidupan. Mulai dari hidup serba hemat, jajan hemat, makan hemat, rokok hemat, tidur pun juga hemat. Sampai hidup yang boros, buku boros, pulpen boros, pakaian dalem boros sampai tugas pun juga boros.
Mahasiswa selain idientik dengan tugas kampus sampai tugas pribadi, mahasiswa pun katanya juga terkenal dengan dunia organisasi. Banyak sekali yang kita dapat temui organisasi di kampus. Mulai dari organisasi intra kampus sampai organisasi ekstra kampus. Jikalau kita membicarakan organisasi intra kampus tentunya hanya berada dalam lingkungan kampus dan bergerak didalam dunia pengembangan  minat dan bakat para mahasiswa. Kalo kita membicarakan organisasi ekstra kampus kebanyakan dari kita belum terlalu paham tentang apa yang menjadi tujuan dari organisasi ekstra kampus itu. Jujur gue juga yang nulis ini belum paham tentang tujuan dari organisasi ekstra kampus itu.
Tetapi, di kampus yang sekarang menjadi tempat menimba ilmu gue ada dua ekstra kampus yang lumayan besar lah menurut gue walaupun salah satunya menguasai. Sebut saja “Hijau Hitam” dan “Biru Kuning”. Dua organisasi ekstra ini sangat menguasai untuk kegiatan ekstra di kampus gue. Walaupun yang “Biru Kuning” lebih menguasai sekitar 90% yang mengikuti organisasi ekstra kampus masuk ke dalam organisasi ini.
Nah, yang gue bingung dan ga masuk dalam rasionalisasi pikiran gue adalah kedua organisasi ini seperti bermusuhan satu sama lain. Contoh ketika gue mengikuti perekrutan anggota baru salah satu organisasi tersebut tersurat permusuhan antara kedua organisasi ini. Bukan lagi tersirat tetapi sudah tersurat dari perkataan dari pemateri dalam acara itu. Tidak cukup sampai disitu. Ketika gue beli gorengan dengan temen gue yang ikut dalam salah satu organisasi tersebut, gue ketemu dengan senior gue di organisasi intra kampus. Gue bilang ke temen gue kalo itu senior gue. Tapi tanggapan temen gue itu ga enak bgt. Katanya senior gue itu merupakan kader dari rival organisasi ekstra yang temen gue itu ikuti. Kenapa masalah personal disangkut pautin dengan masalah organisasi? Dengan ini gue pun ilfil dengan kedua organisasi ini. Kok bisa dua organisasi mahasiswa bisa bermusuhan. Kenapa? Kenapa begini? Padahal menurut sejarah terbentuknya salah satu organisasi tersebut tidak lepas dari rivalnya itu. Mereka seperti ada hubungan darah. Kok bisa yaa?? Ini jawaban yang belum gue temuin. Sebagai mahasiswa yang membawa misi perubahan bagi bangsa dan negara kok saling bermusuhan???
APAKAH ADA YANG BISA MEMBERIKAN PENJELASAN KEPADA SAYA???

1 komentar: